Welcome

Minggu, 27 April 2008

rudiment paradidle

ini adalah latihan macam2 pukulan paradidle dari rudiment.
  • seperti terlihat pada gambar disamping, no.16 adalah single paradidle yang diberi aksen
  • sedangkan no.17 adalah double paradidle, yang membedakan dengan single paradidle adalah 2 ketukan pertama (R L) pada single paradidle diulang lagi dan menjadi double paradidle. demikian juga dengan triple paradidle, 2 ketukan pertama pada single paradidle (R L) diulang sebanyak tiga kali dan disebut triple paradidle. kalau masih bingung lebih baik lihat gambar dibawah ini dan bandingkan satu dengan yang lainnya :)
  • untuk no.19 disebut single paradidle didle karena ada tambahan dibelakangnya. pukulan ini sama dengan single paradidle (R L RR) nah dibelakangnya ditambah 2pukulan lagi menjadi (R L R R L L) yup dan jadilah pukulan single paradidle didle.
  • paradidle didle ini juga bisa dijadikan double atau triple paradidle didle, caranya sama seperti yang dijelaskan pada point 2 dan 3.

lakukan latihan ini sesering mungkin karena pukulan paradidle sangat asyik untuk dibuat variasi agar pukulan kita tidak monoton dalam single stroke saja. kalian juga bisa menambah variasi dari paradidle ini dengan mengubah tempat pukulan kita (jadi tidak hanya pada snare, tapi juga pada tom yang lain atau simbal) memang tidak mudah untuk memindah pukulan kita apalagi dalam tempo yang cepat, tapi kalian tidak akan menyesal untuk melatihnya karena begitu kalian terbiasa dengan perubahan itu, kalian akan mendapatkan variasi yang asyik untuk didengar:)

tetap semangat dalam latihan dan jangan mudah putus asa :)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

maaf mau tanya, apa bapak tidak punya video untuk latihan ini?

Anonim mengatakan...

memangnya ada beapa macam pukulan paradidle?

Anonim mengatakan...

[B]NZBsRus.com[/B]
Dismiss Laggin Downloads Using NZB Files You Can Easily Search Movies, Games, MP3s, Applications and Download Them at Accelerated Rates

[URL=http://www.nzbsrus.com][B]Usenet[/B][/URL]